Mutiara No. 251-260

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ


Kata mutiara nasehat ini Terinspirasi dari mutiara Qur'an , hadits dan perkataan ulama. jika ada yang salah mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya. Tujuan kami hanyalah semakin mempermudah pemahaman kita dalam mempelajari ajaran agama islam. semoga bermanfaat amiien 




251.  Katak terkurung dalam tempurung

“Tak ada yang selalu merasa ego dan merasa benar sendiri, merasa paling hebat, merasa paling suci melainkan seperti katak dalam tempurung. Yang ditipu ilmunya sendiri, seakan-akan paling hebat dan benar sendiri padahal jika katak itu mau memperhatikan diluar tempurung yang mengurungnya maka dia akan merasa tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kekuasaan Allah yang Maha Luas .”

(ashabul muslimin)



252. Yang paling sempurna

“Keimanan yang paling sempurna adalah mengetahui bahwa Allah selalu menyertai kita dimanapun berada”.

(dari Hadits Ath-Thobari)


253. Akhlaq Qur'an

“Akhlaq Rasulullah adalah al-Qur’an. Qur’an adalah sebaik-baik petunjuk dari Allah. Maka barangsiapa ingin meneladani akhlaq Qur’an maka teladanilah prilaku rasulullah”.

(ashabul muslimin)


254. Sebuah kebenaran hakiki

“Nabi Muhammad adalah rasul terkahir. Umat Islam adalah Umat terakhir. Al-Qur’an adalah kitab petunjuk yang terakhir. Dan zaman ini adalah zaman akhir. Maka barang siapa mencari petunjuk selain daripada islam dizaman akhir ini niscaya dia tersesat sejauh timur dan barat”.

(ashabul muslimin)



255. Nasehat nabi penuh dengan hikmah

“Rasulullah diberi hikmah oleh Allah yang banyak dalam ucapan beliau yang sedikit. Meskipun nasehat beliau singkat bila dipelajari dan diamalkan akan sangat banyak pelajaran dibalik itu”.

(ashabul muslimin)


256. Jangan jadi pengumpat dan pencela

“Umat islam bukan pengutuk dan pencela karena rasulullah sendiri diutus untuk menyempurnakan akhlaq mulia dan sebagai rahmat bagi semesta alam bukan sebagai pengutuk orang yang berdosa”.

(ashabul muslimin)



257. Bicara dengan Allah

“Barangsiapa ingin berbicara kepada Allah maka bacalah al-Qur’an karena al-Qur’an adalah firman Allah yang penuh dengan pelajaran dan hikmah yang banyak”.

(ashabul muslimin dari hadits)


258. Tanda kiamat dijaman kita

“Tanda Kiamat, yang jujur dipecat yang penghianat diberi amanat”.

(ashabul muslimin)


259. Tanda kiamat dijaman kita
"Tanda kiamat banyak orang jahat sedikit orang baik, banyak penceramah sedikit ulama, banyak anak durhaka kepada orang tua, banyak pemutusan silaturahim, banyak harta riba, maraknya khmer diminum, banyak terjadi perzinaan dan pembunuhan".
(ashabul muslimin dari hadits nabi)


260. Saat akan tiba kiamat

Saat akan tiba kiamat, jaman saling mendekat. Satu tahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam dan satu jam seperti menyalakan kayu dengan api. (Hadits riwayat Imam Tirmidzi)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

Video : Ngintip Remaja Mesum Di Semak Semak Di Rekam Banyak Orang (Tanda Kiamat)

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)