Mutiara Nasehat Islam No. 541 - 550



سْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Kata mutiara nasehat ini Terinspirasi dari mutiara Qur'an , hadits dan perkataan ulama. jika ada yang salah mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya. Tujuan kami hanyalah semakin mempermudah pemahaman kita dalam mempelajari ajaran agama islam. semoga bermanfaat amiien.

541. Kebahagiaan hakiki
"Sesungguhnya kebahagiaan hakiki didunia ini bukan didapat karena kemudahan keadaan namun karena kepandaian mensyukuri keadaan. Barangsiapa bersyukur maka Allah Pasti menambah nikmatnya, barangsiapa kufur maka balasannya siksa yang pedih "
(Ashabul Muslimin)
542. Jika suatu saat nanti
"Jika suatu saat nanti kau mendapat kemenenangan/kemuliaan maka janganlah mudah bangga dan menyombongkan diri. Sungguh kesombongan adalah awal pertanda dari sebuah kebinasaan. Karena sesungguhnya Allah paling tidak menyukai sifat sombong. Betapa banyak kisah terdahulu yang dapat dijadikan pelajaran bagi kaum beriman. semisal Iblis yang turun derajat kemuliaannya dan menjadi makhluk terlaknat gara-gara kesombongannya, kepada adam AS, Qarun hancur lebur kekayaannya bersama dirinya karena kesombongannya membanggakan hartanya, kekuasaan Fir'aun hancur bersama tahtanya karena kesombongannya menentang risalah kebenaran, Kaum add dan bangunan megahnya hancur lebur ditelan alam karena kesombongannya membangga-banggakan kekuatan fisik dan akalnya. Itulah balasan dari Allah kepada kaum yang sombong."
(Ashabul Muslimin)
543. Ibarat bermain layang-layang
"Kehidupan remaja bagaikan bermain layang-layang dimasa kecil dulu. meski sejauh apapun kau melayang melintasi arti kehidupan tapi jangan lupa landasan (ilmu agama), jika lupa landasan kehidupan maka kau akan seperti layang-layang yang putus dari benangnya, artinya kau akan kehilangan jati dirimu sebagai manusia beriman, dan betapa sulitnya mencari jatuhnya layang-layang putus, begitu juga akan sangat sulit mengembalikan jati dirimu jika sudah rusak, jati diri yang rusak adalah awal dari sebuah kehinaan dan kesulitan kehidupan".
(Ashabul Muslimin)
544. wanita memang bengkok
"Perempuan memang diciptakan dalam keadaan bengkok. kau tidak akan bisa meluruskan kebengkokan (sifatnya), melainkan dengan cara menceraikan (mentalaqnya), sebaik-baik cara bergaul dengan mereka adalah bersabar dan berlapang dada untuk memahami kebengkokan sifat yang tak dapat diluruskan".
(Ashabul Muslimin)
545. Fitnah paling berbahaya
"Rasulullah berwasiat bahwa tidak ada fitnah (bahaya) untuk kaum laki-laki lebih besar daripada fitnah kaum wanita. fitnah pertama yang menimpa kaum bani israel sehingga menjadi kaum yang tersesat adalah fitnah kaum wanita. wanita kadang disebut kaum hawa. hawa bisa diartikan naluri, keinginan, angan-angan atau hawa nafsu. Sehingga sebenarnya hawa nafsu laki-laki paling dekat dengan perempuan. Oleh karena itu seorang alim pun terkadang kalah dengan fitnah wanita karena jika sudah terlalu dekat daripadanya. Hawa nafsu yang telah terikat kepada wanita akan menjadi kuat sehingga mengalahkan akalnya. Dengan begitu setan akan memanfaatkan kesempatan itu untuk mengalahkan manusia. Hawa nafsu sulit dikalahkan kecuali dengan keihlasan dan kesabaran untuk senantiasa mendekat kepada-Nya, Sehingga Allah senantiasa melindunginya dari bahaya hawa nafsu."
(Ashabul Muslimin)
546. Hati-hatilah terhadap wanita
"Hati-hatilah kalian para pemuda, akal kalian belum sepenuhnya matang, jiwa kalian masih labil. Maka jangan terlalu dekat dengan wanita. Jika begitu kau akan menjadi budak hawa nafsu yang akan membinasakan hidupmu. Apakah kau tidak melihat, betapa banyak kesengsaraan hidup manusia berawal dari pergaulan yang tidak terjaga kepada kaum wanita. Berawal dari sebuah perkenalan, kemudian menjadi akrab, kemudian berlanjut ke pacaran, kemudian menyepi berduaan dan berujung pada zina yang menyebabkan sesal tiada akhirnya, naudzubillah".
(Ashabul Muslimin)
547. Ibarat binatang melata berbisa
"Selurus-lurus akal manusia akan membelok jika sudah tergoda hawa nafsu wanita. Sebagaimana kau lihat jalannya ular yang melata. Tidak akan pernah lurus dan selalu berbelok-belok. Hawa nafsu wanita ibarat ular, jika kau mendekatinya kau akan digigit dan diracuni, dibelit (dibelenggu) kemudian akhirnya dimangsa. Digigit artinya kau tergoda, diracuni artinya hati dan pikiranmu diracuni (cinta buta), dibelit artinya kau tidak bisa lepas dari hidup bersamanya, seakan-akan sehari tanpanya seakan-akan dipenjara (rindu serindu rindunya kata penyair), kemudian berakhir kau akan dimangsa alias terjerumus kedalam perzinaan."
(Ashabul Muslimin)
548. Rangkaian Fitnah Dajjal
"Segala fitnah (kerusakan) dimuka bumi ini adalah rangkaian fitnah kecil menuju rangkaian fitnah besar (tanda kiamat besar) yaitu kemunculan makhluk terlaknat bernama dajjal. Dia adalah setan berwujud manusia yang suka menipu cirinya dia adalah makhluk cacat yang buta matanya sebelah kirinya, kemudian mata kirinya menonjol seperti mau keluar ibarat buah anggur yang busuk, rambutnya keriting perawakannya pendek namun berbadan besar. Dia membawa surga yang hakikatnya neraka dan membawa neraka yang hakikatnya surga. Berlindunglah kepada Allah dari fitnahnya, karena tak ada fitnah lebih besar yang lebih menghancurkan daripada fitnah dajjal."
(Ashabul Muslimin)
549. Cinta Dunia Vs Cinta Akhirat
"Cinta dunia sumber segala penyakit kemunafikan dan kerusakan moral manusia, cinta akhirat adalah sumber segala kemuliaan. Dunia (kekayaan harta, pangkat, tahta dan wanita)  berisi sesuatu yang memperdayakan namun bersifat sementara, akhirat berisi kesenangan yang tiada batasnya dan  bidadari surga yang cantik jelita dan bersifat kekal selamanya. Mau Pilih Yang Mana??. Orang berakal akan memilih kehidupan akhirat sedangkan orang gila (meskipun waras kelihatannya) akan memilih dunia".
(Ashabul Muslimin)
550. Materi Bukan Sesuatu Yang Hakiki
"Harta bukanlah segalanya, tapi yang segalanya adalah semangat dan ketekunan belajar  serta pantang menyerah. Anda boleh sekolah disekolah mewah nan megah bak istana raja sabah, bapak ibu gurunya ramah tamah tak pernah marah-marah, fasilitas serba wah, namun percumah jikalau semua itu tidak menjadikan anda seorang yang beriman, shalih dan shalihah atau malah menjadikan anda orang materialistik nan serakah. Pendidikan dengan ideologi yang salah akan menghasilkan manusia bermoral rusak parah pendidikan dengan ideologi yang benar akan menghasilkan manusia yang benar-benar pintar. Keterbatasan materi bukan halangan untuk melakukan thalabul ilmi (cari ilmu), Keterbatasan adalah kekuatan yang besar jika kau berani mengambil satu langkah kecil yaitu pantang menyerah dalam segala keadaan. Karena kita meyakini bahwa Allah SWT tidak akan membebani seorang manusia (hamba-Nya) kecuali sesuai kesanggupannya. Pesimis/buruk sangka adalah rencana besar untuk gagal optimis (baik sangka) adalah rencana besar menuju kesuksesan. Wujudkan apa yang engkau cita-citakan dari sekarang, temui takdirmu, gapailah kesuksesanmu, sesungguhnya mau jadi apa kau nanti adalah hasil apa yang kau usahakan sekarang ini. Tetaplah semangat belajar meski kau dijajah keterbatasan, berjuanglah dan merdeka melawan kegelapan dunia kebodohan."
( Ashabul Muslimin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

Video : Ngintip Remaja Mesum Di Semak Semak Di Rekam Banyak Orang (Tanda Kiamat)

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)