Mutiara Nasehat Islam No 581 - 590

سْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Kata mutiara nasehat ini Terinspirasi dari mutiara Qur'an , hadits dan perkataan ulama. jika ada yang salah mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya. Tujuan kami hanyalah semakin mempermudah pemahaman kita dalam mempelajari ajaran agama islam. semoga bermanfaat amiien.

581. percikan api berubah kebakaran

"Masalah besar (semisal tawuran, pembantaian, pembunuhan etc.) biasanya bermula dari permasalahan sepele yang diremehkan. Padahal hanya dengan kata maaf masalah sepele itu mudah selesai. Tapi karena keegoisan masing-masing pihak kemudian masalah itu membesar karena api dendam tidak segera disiram dengan permintaan maaf".

 

(Ashabul Muslimin)

 

582. Kalahkan musuh besarmu !

 

"Manusia takkan bisa mengalahkan musuh-musuhnya meski ilmunya setinggi gunung, melainkan jika ia sudah bisa mengalahkan musuh besarnya sendiri yaitu hawa nafsu (syahwat) perut dan syahwat kemaluan. Cara mengalahkan kedua musuh besar itu adalah dengan cara berpuasa lahiriyah (tidak makan dan minum) dan berpuasa batiniyah (menjaga hati dan lidah dari perbuatan maksiat)".

 

(Ashabul Muslimin)

 

583. Hancurkan berhala semu !

"Betapa banyak sekali bangsa manusia yang binasa oleh ilmunya sendiri akibat dari memelihara berhala tidak terlihat (didalam hatinya). Berhala itu adalah sifat ujub / bangga diri".

(Ashabul Muslimin)

 

584. Rahmatan lil alamin

"Agama (Islam) bukanlah untuk sebagian golongan manusia, tetapi untuk seluruh makhluk dialam semesta (rahmat bagi semesta alam). Jika anda merasa muslim maka ironis jika merasa diri paling suci dan tidak mau bergaul dengan orang lain yang dianggap tidak sepaham dengan anda sementara hanya sebab perbedaan yang sepele".

(Ashabul Muslimin)

 

585. Sukses itu konsisten dalam kebaikan

"Orang sukses bukanlah orang yang banyak harta atau berpangkat tinggi, tetapi orang sukses adalah yang bisa membiasakan diri (konsisten) dengan hal yang baik, sehingga kebaikan itu menjadi kebiasaannya. Orang yang telah terbiasa dengan perbuatan baik terkadang dalam alam bawah sadarpun ia tak sengaja melakukan kebaikan itu, begitu sebaliknya dengan orang yang terbiasa dengan keburukan. Kebaikan yang dibawa terus menerus sepanjang hidup akan membawa orang itu kedalam kesuksesan dunia dan akhirat, Keburukan yang dibawa terus menerus sepanjang hidup akan membawa kedalam kebinasaan dunia dan akhirat."

(Ashabul Muslimin)

 

586. Biasakan berkhusnudzon

"Pola pikir sangat berpengaruh dengan perilaku manusia, pola pikir ibarat sinyal instruksi dari otak untuk diteruskan kedalam syaraf manusia kemudian menjadi gerak tertentu. Adalah sangat beruntung jika anda terbiasa dengan pola pikir positif sehingga setiap langkah kehidupan selalu melahirkan yang positif pula".

(Ashabul Muslimin)

 

587. Kebenaran itu ada dibalik kesalahan

"Jangan takut salah jika ingin menemukan sebuah kebenaran. Kebenaran itu mahal. Anda harus melakukan seribu kesalahan dahulu untuk menemukan sebuah kebenaran sejati".

(Ashabul Muslimin)

 

588.  Mimpi

"Mimpi adalah sebuah hayalan belaka, jika tidak ada usaha untuk mewujudkannya diiringi sikap pantang menyerah dalam menggapainya".

(Ashabul Muslimin)

 

589. Jangan kau balas cinta dengan benci

"Jangan membalas cinta dengan kebencian dan penghianatan, karena sakitnya hati manusia melebihi sakitnya jantung ditusuk tombak, penghianatan memang pantas mendapatkan azab Tuhan yang pedih".

(Ashabul Muslimin)

 

590. Bertemanlah dengan orang baik

"Berteman dengan orang berperangai baik lebih baik daripada sendirian. Sendiri itu lebih baik daripada berteman dengan orang berperangai buruk."

(Ashabul Muslimin)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

Video : Ngintip Remaja Mesum Di Semak Semak Di Rekam Banyak Orang (Tanda Kiamat)

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)