Sunday 25 October 2015

DOWNLOAD KOMIK JADUL GAMBARAN SIKSA NERAKA

-->

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wa Barokatuh
Segala Puji hanya bagi Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami dapat menyusun E-book Komik Islami ini. Semoga sholawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan nabi kita Nabi Agung Muhammad Shalallahu’alaihi wassalam.
Bagi anak-anak generasi tahun 70-an sampai 90-an (semacam saya ini hehehe..) kalau ditanya komik apa paling membuat “terngiang-ngiang”, komik apa yang paling membekas seumur hidup, maka saya akan menjawab komik “gambaran surga dan neraka” . Siapa yang tak terkenang, tubuh-tubuh telanjang dibenamkan ke air mendidih dan sungai darah campur nanah, lidah digunting, kepala disiram timah panas, digigit kalajengking dan ular raksasa, dan macam-macam siksaan lain. Tak terbayangkan, komik menyeramkan seperti itu justru banyak dikonsumsi anak-anak kecil di masa itu. Sebelum menulis artkel ini, saya bertanya pada rekan sekerja apa mereka kenal komik surga-neraka. Semuanya, kawan-kawan kantor saya rata-rata mengalami masa kanak-kanak 1980-an dan 1990-an, mengaku mengenal komik itu dan punya kenangan buruk masing-masing. Seorang kawan mengatakan komik itu diajarkan khusus di tempatnya mengaji. "Nanti begini ini siksa neraka," kata seorang kawan saya menirukan guru mengajinya ketika kecil. Hasilnya efektif, ia ketakutan. Dan katanya “ baik pak Ustadz saya janji gak mau berbuat dosa”. Hehehe...
 ternyata cuman sekedar komik bisa jadi bahan pendidikan yang efektif bagi anak-anak jaman dulu. Kalau dibandingkan dengan anak sekarang  saya hanya bisa geleng-geleng kepala. Karena bacaan anak sekarang tidak “se-klassik” anak jaman dahulu. Komik satu biji “dikeroyok”  rame-rame satu kelas sampai ludes karena keseringan dibaca. Beda sekali dengan keadaan buku-buku atau komik jaman sekarang. Kalau buku anak-anak sekarang terlihat rapi dan kelihatan masih baru karena tidak pernah dibaca karena anak sekarang masing-masing punya komputer atau Hp dirumahnya sehingga lebih enak main internet daripada membaca buku. Kalau komik anak-anak sekarang isinya cuman sekedar hiburan bahkan ada adegan-adegan sadis sama cium-ciuman. Pantes anak sekarang bandel-bandel lha wong bacaanya kayak gitu.
Komik surga-neraka tipis saja. Dicetak dalam kertas koran murahan. Hanya covernya yang berwarna. Sampulnya kadang bekas kalender. Tapi jangan lihat tampilannya lihatlah isisnya karena biarpun begitu komik ini punya pengaruh yang banyak pada saat itu. Saat majalah Islam Madina (edisi Agustus 2009) membuat laporan 100 Buku Islam Paling Berpengaruh, redaksinya tak lupa mencantumkan komik surga-neraka sebagai yang patut disebut. Dikatakan sebagai, "Genre komik yang memberi mimpi buruk banyak anak Indonesia sejak 1970-an. Salah satu komikus terkenalnya adalah Tatang S (yang biasa membuat komik Petruk-Gareng). Terkenal karena gambaran adegan siksaan neraka yang gamblang."
Komik ini bercerita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW waktu isra’ mi’raj dan pada saat itu mendapatkan perintah shalat lima waktu. Selain itu Nabi Muhammad SAW  juga diperlihatkan gambaran surga yang penuh kenikmatan dan juga siksaan neraka bagi orang-orang yang hidup didunia ini gemar maksiat. Didalam komik ini digambarkan siksaan-siksaan yang mengerikan bagi orang yang didunia suka maksiat tapi enggan bertaubat. Setiap penghuni neraka mendapatkan balasan siksaan yang dahsyat sesuai dengan perbuatan maksiat yang mereka lakukan selama hidup di dunia. Dan siksaan yang paling mengerikan adalah siksaan bagi orang-orang kafir yang tidak mau menganut ajaran islam dan orang-orang munafik yang pura-pura beragama islam namun hakikatnya mereka ingkar dan tidak mau menerima agama islam.
Semoga komik ini dapat menjadikan pelajaran bagi para pembaca supaya semakin semangat beramal shalih dan menjauhi perbuatan maksiat yang balasannya adalah siksaan yang mengerikan di neraka. Akhir kata kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami menyelesaikan komik sederhana ini. Semoga banyak bermanfaat dan berkah amiin.

Baca juga : Siksaan Bagi Pezina Di Neraka 
 untuk download buku komik ini klik 


DOWNLOAD EBOOK



jika gagal klik Mirror link
 tps://dive.gogle.com/file/d/0B7Y5zeA_k-eBMXZCdXAzLWd2QUk/view

NEWWW!!!! DOWNLOAD FULL KOMIK SURGA NERAKA FULL COLOUR KLIK DISINI !!!

 KUNJUNGI PUSAT DOWNLOAD EBOOK LENGKAP DISINI http://perpustakaan.ashabul-muslimin.xyz



https://sites.google.com/site/ebookmuslimin/kabinet/Komik_dahsyatnya_azab_neraka%20%5Bperpustakaan%20islam_www.ashabul-muslimin.tk%5D.zip?attredirects=0&d=1
 


1 comment:

  1. Halo. Saya mau tanya, ada ebook komik lainnya juga ngga ya? Yang nabi nabinya?

    ReplyDelete

Komentarnya sangat diharapkan, Terima kasih