Tuesday 4 October 2016

Makna Lagu 2 DSD PETERPAN, Benar Benar Bermakna




Sekedar iseng saja sebenarnya saudara-saudara pembaca yang berbahagia. dikala saya sedang tidak ada bahan untuk posting artikel dakwah saya disini akan membahas tentang sebuah lagu yang mungkin bisa bermakna untuk kehidupan kita, saya sejak kecil memang tidak suka lagu-lagu cinta, yang saya dengar adalah yang lagunya liriknya aneh dan tidak jelas seperti lagu ini. entah kenapa memang saya sejak kecil alergi lagu cinta karena pertama tidak ada manfaatnya dan kedua mengajak manusia untuk berlomba dalam asmara yang mengandung syahwat yaitu pacaran. yang  sering saya dengar adalah lagu lagu yang tanpa lirik cinta-cintaan setelah saya pahami ternyata tidak beralasan kalau ternyata lirik lagu yang tidak jelas itu punya makna yang dalam juga menurut saya. lagu menurut saya tidak sekedar hiburan kalau itu bisa memotivasi kita itu lebih baik. daripada kita sibuk mendengarkan ceramah ditelevisi kalau kita bisa mengambil hikmah dari yang kita alami sehari-hari itu lebih baik.

lagu ini adalah salah satu lagu dari album bintang disurga 2004 milik peter pan yang sekarang menjadi noah, peterpan ini begitu populer bahkan tetap populer dengan nama peterpan daripada noah karena lagu lagu karya peterpan benar benar bermakna tidak melulu tentang cinta dan patah hati, pendengarnya diajak merengungi sendiri makna yang terkandung dalam lagu dengan instrumental musik yang keren luar biasa dulu ketika aku kecil seakan saya terbang kelangit kalau mendengar lagu-lagu peterpan. benar benar keren dan bermakna meski waktu itu saya cuman sekedar tahu musiknya tak tahu maknanya. tapi setelah saya dewasa saya mencoba merenungi lagu yang sejak kecil jadi favorit playlist musik saya ini dan gak bosen bosen berikut liriknya


2 DSD

 Ku menatap langit yang tenang
Dan takkan menangisi malam
Tuk tetap berdiri, ku melawan hari
Ku akan berarti, ku takkan mati

Mungkin masaku tlah berlalu
Mungkin hatiku tak berbentuk lagi
Rasa ini takkan terobati
Tetapi mati, takkan mengobati


Reff : Ku menatap langit yang tenang
Dan takkan menangisi malam
Tuk tetap berdiri, ku melawan hari
Ku akan berarti, ku takkan mati



makna lagu  menurut saya (alie marzen) :

lagu ini liriknya saja tidak ada kata kata cinta tentang kekasih jarang ada lagu band yang seperti ini, tetapi para pendengarnya diajak merenungi sendiri sesuai keadaan lagu ini, setelah saya merenungi lagu yang tidak jelas judulnya ini saya berkata bahwa lagu ini memiliki makna yang dalam
 
saya pernah memaknai lagu ini sesuai kehidupan saya yang saya alami yaitu kehidupan ini terus berputar, ujian dan cobaan selalu mengiringi kita tidak boleh menyerah dalam segalanya, meski impian kita tlah hancur dan hati kita seperti sudah tidak berbentuk karena lelah disakiti harapan palsu mimpi-mimpi yang selalu saja menghantui. namun tak ada kenyataan yang pasti.

kita yang  sudah lelah mengejar semuanya dengan yang apa kita punya, namun ketika takdir berkata belum waktunya kamu memiliki mimpi itu tetaplah jangan menyerah dan tetaplah hidup jangan berputus asa, masih ada hal yang lebih indah daripada mimpi yang kamu punya. tetaplah hidup karena hidupmu berharga!  Tuhan menciptakan kamu bukan untuk main-main atau hanya sekedar untuk mengejar mimpimu yang tak pasti itu tapi kamu diciptakan untuk mengabdi kepada-Nya. !


MAKNA LAGU INI  PER LIRIK

1. kumenatap langit yang tenang adalah seseorang yang sedang merenungi beban kehidupan dan menatap langit berharap keajaiban dari Tuhan.
2. dan takkan menangisi malam  adalah berusaha untuk tidak menangis dan tetap tegar dengan apa yang tlah terjadi.
3. Tuk tetap berdiri kumelawan hari, kuakan berarti kutakkan mati adalah berusaha untuk tidak menyerah dengan keadaan tetap berjuang sampai akhir
4. mungkin masaku tlah berlalu adalah  masa-masa yang indah yang tlah berakhir, masa kecil kita yang penuh dengan harapan, masa muda kita yang penuh impian, sekarang dihantui masa tua yang tak menentu dan segala hiruk pikuk dunia yang semakin membuat beban dijiwa
5. mungkin hatiku tak berbentuk lagi adalah hati dan pikiran yang terlalu lelah, dan hampir menyerah untuk memahami apa yang telah terjadi dalam kehidupan kita karena keindahan yang kita harapkan terkadang hanya berupa angan-angan kosong tak ada kenyataan meski kita berusaha menggapainya dengan keras
6. Rasa ini takkan terobati adalah perasaan yang hancur karena beban kehidupan yang begitu berat melanda kehidupan kita. mungkin juga bisa bermakna seseorang yang ditinggal pergi atau mati, kekasih, atau keluarga yang yang sangat ia cintai.
7. Tetapi mati takkan mengobati adalah jika kita menyerah dan putus asa dengan kehidupan sementara ini sementara kita mencoba bunuh diri itu bukan lah solusi justru dialam sana kamu akan mendapatkan siksa yang lebih berat ! jangan pernah mencoba untuk lari dari kenyataan dengan cara ingin cepat mati tapi hadapi dengan tegar dan tanpa putus asa ingatlah Tuhan Bersama kita !!! 

bagaimana dengan anda memaknai lagu ini ?? dalam sekali bukan makna lagu ini menurut yang saya alami jadi janganlah putus asa tetap tegar dan jangan menyerah tetaplah berjuang untuk hidupmu karena hidupmu itu berharga ! tidak beralasan kalau saya sejak kecil yang tidak tahu menahu makna lagu ini sampai saya dewasa menyukai lagu ini sudah 12 tahun saya mendengarkan lagu ini ternyata memang punya makna yang dalam bagi saya sendiri. dibawah ini adalah video clip buatan kami dengan tema langit dan alam, silahkan download atau play. 




bagi anda yang tidak kenal lagu ini boleh anda download video Peterpan 2 DSD 
dengan cara klik download disini

atau mirror link







5 comments:

  1. menambahkan lagu kukatakan dengan indah adalah lagu ariel yang terkenal karena menceritakan hubungan cinta dengan seseorang yang mudah berubah-ubah hatinya, kadang suka kadang tidak terkadang pula dia dekat dengan orang lain. mengenal orang seperti ini benar benar menyakitkan, mau pergi tapi masih mencintainya mau bertahan menyayangi dia sampai menikah tapi tidak tahan dengan sifatnya yang labil itu

    ReplyDelete
  2. Keren banget pemaknaannya

    ReplyDelete
  3. apa ariel dulu sempat mengalami hal terpahit? sebelum menciptakan lagu itu. hingga berniat ingin mengahiri hidupnya?
    atau lagu itu saran buat teman2nya atau orang yg menyerah melawan hidup ini? entahlah. tp lagu ini benar2 sangat meninspirasi.

    ReplyDelete

Komentarnya sangat diharapkan, Terima kasih