Nasehat Mutiara Islam : Bagi Anda Yang Patah Hati


Nasehat Mutiara Islam :

"Ketika anda dihianati oleh dunia, dunia ini memang tipuan dan ilusi, janganlah bersedih, ingatlah bahwa masih ada akhirat kampung halaman yang sebenarnya".
(ashabul-muslimin)

penjelasan nasehat

Ketika kamu merasa sakit hati ditinggalkan seseorang yang cintai tanpa alasan yang jelas, anda sudah merencanakan untuk menikah dengannya tapi anda ditinggalkan begitu saja apalagi tanpa alasan, bersedih juga boleh tapi jangan berlarut sampai anda bunuh diri, cukup beberapa menit saja anda boleh menangis dan bersedih untuk melepaskan kepedihan, tapi jika sudah terlalu sedih berlarut maka setan pun akan mempengaruhi pikiran anda untuk menuju perbuatan yang negatif semisal berpikir untuk bunuh diri atau membunuh orang yang menyakiti anda, janganlah dilakukan dan janganlah dituruti karena sesungguhnya itu dosa yang besar, resikonya tidak saja didunia, tapi diakhirat akan lebih buruk lagi. bunuh diri atau membunuh orang lain tidak akan menyelesaikan masalah, tapi anda akan menghadapi masalah yang lebih besar diakhirat nanti, jika anda bunuh diri.

selain itu ingatlah, jika anda mencintai mahluk melebihi cintanya kepada Allah maka itu lah yang terjadi, ketika anda dihianati maka akan terasa sangat menderita tidak wajar, seakan hidup tak ada artinya lagi. mencintai mahluk melebihi cinta kepada Allah adalah syirik terselubung, makanya kita harus hati-hati. boleh jadi anda ditakdirkan berpisah dengan orang yang anda sukai itu lebih baik karena boleh jadi jika anda terus bersama akan lebih buruk dampaknya bagi anda dimasa depan nanti,

bersabarlah Allah akan menggantinya dengan yang jauh lebih baik lagi, kalau tidak diganti didunia Allah akan menggantinya dengan bidadari atau bidadara yang rupawan, kuncinya, sabar, yakinlah, berusaha dan berdoa. hibur diri dengan perbanyak dzikir dan mengingat kematian itu akan mengobati hati anda yang sakit,


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Qs. Al-Baqarah : 216)

satu lagi Allah menciptakan kita bukan untuk main-main seperti bergalau soal asmara atau yang lainnya, tapi untuk beribadah dan mengabdi kepada-Nya. jangan sampai masa depan anda  hancur hanya gara persoalan sepele semacam itu,  jodoh sudah diatur-Nya. pasrahkan semua hanya kepada-Nya.   tak usah memikirkan orang yang tak memikirkan kita, itu sia-sia dan tak ada gunanya, lebih kita sibuk memikirkan nasib kita diakhirat itu bagaimana, karena hidup didunia ini sementara, sedangkan akhirat itu kekal selamanya, sakit hati didunia tak ada apa-apanya dibandingkan pedihnya dan sakitnya terhina tersiksa dineraka karena banyaknya dosa kita.

Ketika kamu merasa sakit hati, kamu merasa sendirian, ingatlah semua orang banyak yang mengalami seperti itu, kamu tidak sendirian, ketika kamu merasa sakit hati merasa kehilangan kasih sayang, sesungguhnya kasih sayang Allah kepadamu tidak terbatas, janganlah kasih sayang Allah kamu balas dengan kekufuran dengan dengan putus asa dengan ujian kecil semacam itu, jangan sampai kasih sayangNya berubah murkaNya karena kebodohan kita. memanglah cinta manusia itu serapuh akar yang lapuk, mudah hilang dan mudah pergi, tapi kasih sayang Allah tidak pernah pergi dan tetap kokoh sepanjang masa, tidakkah kau melihat dirimu dari bayi sampai sekarang bisa tumbuh dewasa hidup normal seperti manusia itu karena kasih sayang Allah melalui perantara orang-orang yang menyayangimu.

 ketika kamu sakit hati, ingatlah kekasihmu yang sebenarnya menantimu disurgaNya.khusukan hati beribadah kepadaNya, agar dapat memperoleh kehidupan bahagia dialam sana. amiin

Wallahu'alam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

Video : Ngintip Remaja Mesum Di Semak Semak Di Rekam Banyak Orang (Tanda Kiamat)

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)