Tanda Kiamat : Orang Muslim Berangan Ingin Cepat mati


Alhamdulillah. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Shlawat dan salam kepada Nabi yang tercinta, ahlul baitnya, para sahabat, dan kepada ummat Islam seluruhnya.Imam Bukhari Rahimahullah menulis sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwa Nabi Shalallahu’alaihi Wassalam bersabda:

Hari Kiamat tidak akan terjadi sampai seorang lelaki berjalan di sebuah kuburan orang lain lalu berkata, ‘Andai saja aku bisa menggantikan posisinya.” (HR. Bukhari, No 7115).  

Penjelasan Singkat 

Memang lah hal itu sudahlah terjadi dijaman kita, seorang mukmin berangan ingin cepat mati Kemungkinan hal ini karena beratnya fitnah dalam kehidupan di akhirul zaman. Sehingga kehidupan dunia tidak lagi berarti baginya. Tidak ada tempat yang aman baginya, yang dapat melindungi agamanya. Di dalam hasit-hadits yang lain, Rasulullah Shalallahu’alaihi Wassalam juga menyampaikan tentang bagaimana dahsyatnya fitnah akhir zaman bagaikan gelombang laut. Bahkan fitnah sampai-sampai seseorang tidak merasa nyaman dengan teman duduknya sendiri. Sekarang ini, kita bahkan tidak merasa nyaman dengan sebagian teman duduk kita. Banyak faktor yang melatari hal tersebut, adakalanya pembicaraan teman duduk yang penuh dengan dusta, perkataan yang sia-sia, atau bahkan gelagatnya bagaikan mata-mata yang mengorek informasi mengenai perkara-perkara orang mukmin untuk menyampaikannya kepada penguasa zhalim. 

Selain itu juga kita melihat sendiri berbagai kemaksiatan yang merajalela dijaman sekarang ini dari pembunuhan yang semakin banyak, perang dimana-mana, banyaknya khmer atau minuman keras dijadikan minuman untuk berpesta pora, pergaulan bebas sampai perzinaan kemudian  hamil diluar nikah bayinya digugurkan atau dibunuh, naudzubillah, juga kebodohan agama yang merajalela sampai-sampai seseorang tidak mengenal lagi halal haram ataupun etika sosial dimasyarakat. Begitu sulitnya kita menemukan teman yang dapat dipercaya dan dapat saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran hidup didunia dijaman sekarang ini. Mencari teman buruk ataupun musuh sangat mudah dijaman sekarang ini. dan juga kerusakan-kerusakan moral dan agama yang sangat sulit untuk dijelaskan satu persatu disini, sehingga seorang mukmin berharap untuk cepat mati untuk menyelamatkan keimanannya. Apakah anda merasakannya? jika anda belum merasakannya dijaman sekarang ini maka status keimanan anda sebagai seorang muslim  sejati harus dipertanyaan dan anda harus mempertebal keimanan anda supaya lebih peka dengan fitnah yang terjadi diakhir zaman ini.
Ya Rabb, lindungilah kami.


refrensi : harian fajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

Video : Ngintip Remaja Mesum Di Semak Semak Di Rekam Banyak Orang (Tanda Kiamat)

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)