Download Ebook Bekal Ilmu Berdakwah


Tidak ragu lagi bahwa sesungguhnya dakwah kepada Allah عزّوجلّ merupakan kewajiban agama yang terpenting, ibadah dan ketaatan yang paling mulia, karena dengannya menjadi jelas an-tara hidayah dan kesesatan dan ia merupakan tugas para rasul dan pengikut mereka hingga hari kiamat.
Allah عزّوجلّ merahmati hamba-Nya dengan mengutus kepada mereka nabi yang menerangkan secara rinci agama-Nya agar mereka beribadah kepada-Nya dengan ilmu sehingga mereka tidak mengatakan: "Kami tidak mengetahui agama Allah, kami tidak didatangi oleh Rasul, maka putuslah uzur." Firman Allah سبحانه و تعالى:
لِّيَهْلِكَ مَنْ هَلَكَ عَن بَيِّنَةٍ وَيَحْيَى مَنْ حَيَّ عَن بَيِّنَةٍ وَإِنَّ اللّهَ لَسَمِيعٌ عَلِيمٌ
Supaya orang binasa atas dasar ilmu dan hidup atas dasar ilmu, Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. al-Anfal [8]: 42)
Para rasul itu mengajak manusia kepada kemaslahatan dunia dan akhirat dan mengingatkan mereka jangan sampai terjatuh ke dalam lembah kebinasaan. Mereka menyucikan jiwa dan raga manusia dan membebaskan hati mereka dari cengkeraman hawa nafsu dan syahwat. Sementara itu, kebaikan yang paling agung yang mereka bawa adalah tauhidullah (menauhidkan Allah سبحانه و تعالى) dan mengikhlaskan agama hanya semata kepada-Nya, dan kejelekan paling besar yang mereka ingatkan adalah syirik kepada Allah سبحانه و تعالى. selengkapnya....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)

DOWNLOAD GRATIS EBOOK HADITS SHAHIH MUSLIM (ARAB-INDO)