Nasehat mutiara islam : marah itu cukuplah dgn diam kepada wanita

Wanita memang mahluk yg banyak kekurangan daripada kelebihan. Karena sedikit akalnya ketimbang pria. Tp dia adalah ibu yg melahirkan umat manusia.

Marahnya seorang laki2 kepada perempuan adalah cukup dgn mendiamkannya, perasaan perempuan itu peka, cukup dgn itu dia tahu klo km sedang marah kepada dia.

hati wanita itu serapuh kayu lapuk, sekali km sakiti dia akan mudah menangis, dia tercipta dari rusuk yg bengkok, akalnya sedikit, perasaannya yg berlebihan, jika km memaksakan kehendak meluruskannya, artinya km mematahkanya, atau meninggalkannya, jika km ingin meluruskannya bicaralah dgn sangat lembut dan sabar mungkin dikit demi sedikit tp teratur dia akan terluruskan sendiri,

jangan pernah menampar muka kalau marah kpd wanita, krn akan menggores sampai hati paling dalam, jangan berkata kasar, krn tidak peduli maksud kita atau baik tidak dia hanya bisa menangis, cintailah wanita dengan cara menghargai perasaannya, yaitu selalu berkata lembut, sabar, perhatian, sayang, dan memuji semua yg telah ia lakukan, karena hanya dengan itu km mendapat gelar suami / pemimpin yg bijak bagi keluarga disisiNya,

Dan hanya dgn itu istri km akan selalu dekat dan menurut dgn km, meski tidak bermateri dan bertahta, itulah wanita rahasianya hanya terletak pada hatinya, jika seorang laki2 telah mendapatkan hatinya maka tentu dia mau melakukan apa saja untuk laki2 itu, yg sangat buruk adalah ketika wanita baik2 diambil hatinya oleh laki2 yg fasiq dan munafiq, tentu itu bencana besar. Karena akalnya yg lemah ia mudah tergoda harta daripada agamanya.

(Ashabul-muslimin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)

DOWNLOAD GRATIS EBOOK HADITS SHAHIH MUSLIM (ARAB-INDO)