Sabtu, 12 Mei 2012

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ


Kata mutiara nasehat ini Terinspirasi dari mutiara Qur'an , hadits dan perkataan ulama. jika ada yang salah mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya. Tujuan kami hanyalah semakin mempermudah pemahaman kita dalam mempelajari ajaran agama islam. semoga bermanfaat amiien.



81. Salah satu jalur ke surga

“Menuntut ilmu (agama) merupakan salah satu jalan menuju surga”
(Ashabul muslimin dari hadits nabi)

82. Nasab tak menjamin nasib

“Nasab tidak menjamin nasib, nasib tidak menjamin nasab. Maka jangan membangga-banggakan kesalihan keturunannya namun contohlah kesalihan keturunannya, karena petunjuk dari Allah itu diperoleh dengan tawakal bukan dengan kebanggaan semata”.

(ashabul muslimin dari hadits nabi)

83. Siapakah Wali Allah?

“Wali Allah adalah setiap orang beriman kepada Allah. Kemuliaan kedudukan disisi-Nya tergantung ketakwaannya”.

(ashabul muslimin dari hadits nabi)

84. 4 hal perbuatan dosa yang diampuni

“Allah tidak mengampuni dosa kecuali 4 hal : dosa yang tidak disengaja, karena lupa , karena dipaksa, dan dosa yang disengaja namun diiringi taubat nasuha”.
(ashabul muslimin dari hadits nabi)

85. Manfaat kesempatan sebelum datang kesempitan

“manfaatkan usia muda sebelum datang usia tua. Karena waktu takkan pernah mundur dan ibarat muda waktu menanam dan tua adalah waktu memanen. Maka akan menyesal orang yang menyia-nyiakan masa mudanya untuk hal yang sia-sia sehingga masa tuanya hidup menderita”.

"Sesal tak mengubah nasib. Hanya menambah derita dan luka dalam hati".

(ashabul muslimin dari hadits nabi)

86. makna matahari terbit dari barat

“Takan berakhir zaman sebelum matahari terbit dari barat. Karena umatnya telah membuang pedoman dari timur (petunjuk dari Rasulullah) dan lebih memilih berkiblat kearah barat (meniru budaya barat yang serba glamour, kerusakan moral , ateis dan individualisme.”

(ashabul muslimin)

87. Pintu zina yang terlebar

“Zina takkan terjadi bila tidak diawali dengan pendekatan. Dan pendekatan zina paling besar adalah yang dinamakan dengan khalwat / berduaan ditempat sepi (pacaran)”.

(ashabul muslimin)

88. Jagalah pandangan sebelum terkena racun hati

“Jagalah pandanganmu. Karena pandangan adalah anak panah iblis. Jika kau memperturutkannya maka kau telah terkena panah beracun yang menyebabkan hatimu rusak. Jika kau mampu menahan pandangan (dari yang haram) maka kau telah urung dari sasaran tembakan iblis”.

(ashabul muslimin dari hadits nabi)

89. Fitrah manusia adalah bertauhid

“Anak manusia dilahirkan dalam keaadaan fitrah (bertauhid / mengakui Allah satu-satunya Tuhan). Orangtuanya yang menjadikan seorang kafir dari kalangan yahudi, nasrani atau majusi”. Maka tak bisa disangkal kalau tanggung jawab pendidikan paling utama adalah pendidikan dari orang tuanya”.

(ashabul muslimin dari hadits nabi)

90. Membongkar rahasia musuh / konspirasi

“Jika kau ingin membongkar rahasia musuh maka pelajari saja produk-produk buatan mereka maka kau akan temukan simbol-simbol idelologi / pemikiran mereka. Karena ibarat ”air hujan pasti jatuhnya kelaut juga”. Yaitu segala sesuatu yang manusia buat pasti susunannya tidak jauh dari dasar pemikiran pembuatnya”.

(Ashabul muslimin )






Reaksi:
Posted by Alie Marz On 00.02 No comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentarnya sangat diharapkan, Terima kasih

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Blog Archive

Majelis Ashabul Muslimin Page

    KALENDER ISLAM

    Ikuti Blog ini

    Follow Kami