Nasehat Islam : Surga Bukan Untuk Orang Egois dan Acuh Tak acuh

 "dijaman akhir ini akan semakin sulit menemukan orang yang masih peduli dengan nasib sesamanya. Begitulah kehidupan dunia ini kita sering salah paham, teman baik itu adalah teman yang membiarkan temannya berbuat apapun sesukanya tak mau mencampuri urusannya sedikitpun dengan alasan tak mau mencampuri kehidupan orang lain, padahal justru orang seperti ini adalah kebanyakan manusia jaman sekarang, adalah karakter teman yang buruk dan egois, acuh tak acuh. 
 sahabat yang baik adalah yang selalu perhatian dan memberi semangat serta menasehati kalau kita salah jalan. ingatlah ibadah itu tidak hanya kepada Allah (habluminnallah) tapi berbuat baik dan menasehati orang lain juga adalah ibadah (hablumminannas).

Terkadang jaman sekarang kita temukan orang sibuk baca Qur'an, baca kitab kitab tebal, sibuk ibadah sholat malam tidak putus, puasa senin kamis teratur, dzikir dan wirid sholawatan selalu tiap hari, akan tetapi hubungan sosialnya buruk acuh tak acuh tidak peduli dengan orang lain, apakah ini mencerminkan seorang muslim yang sejati? apakah dengan semua amalnya itu akan menjamin ia masuk surga? justru sifat egoisnya itu akan menjerumuskan kelembah neraka jika dituruti. tidak jarang ahli ibadah dan ahli ilmu yang akhir hidupnya buruk karena akhlaqnya kepada sesama manusia juga buruk, jika anda ingin bahagia dunia akhirat, maka harus seimbang antara hubungan ibadah kepada Allah dan akhlaq baik kepada sesama manusia. karena kebanyakan yang memasukan manusia kedalam surga kata Rasulullah saw adalah takwa dan akhlaq mulia, bukan seberapa besar ilmu kamu dan seberapa banyak amalan ibadah kamu. bukti ketaqwaan anda kepada Allah swt salah satunya adalah peduli kepada nasib sesama manusia."

(ashabul muslimin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA KIAMAT : ANAK SD JAMAN SEKARANG !! PUBER AWAL & RUSAK MORAL

Video : Ngintip Remaja Mesum Di Semak Semak Di Rekam Banyak Orang (Tanda Kiamat)

DOWNLOAD GRATIS E-BOOK HADITS BULUGHUL MARAM (ARAB-INDO)